Sejarah Asal Mula Batu Merah Delima Siam

ASAL USUL DAN SEJARAH BATU SIAM 

                                                Gambar Batu Asal Batu Merah Siam

ASAL USUL DAN SEJARAH BATU SIAM

Batu Siam atau lebih dikenal Merah Siam. Nama batu akik siam ini cukup melegenda di Indonesia bahkan juga beberapa orang tua jaman dahulu terlebih mereka yang hoby batu akik senantiasa menyandingkannya dengan batu merah delima serta dikira sebagai batu bertuah serta berkhadam.
BATU MERAH SIAM sama dengan batu akik berdaya magis tinggi yang datang dari alam ghaib. Sesungguhnya dari penampilan luar batu siam nyaris serupa atau sama persis dengan batu merah delima. tetapi ada ketidaksamaan yang begitu mencolok yaitu tentang keyakinan, beberapa orang yang yakin kalau batu merah delima tak dapat di perdagangkan secara bebas lantaran batu merah delima adalah satu pusaka mulia yang datang dari beberapa pendahulu, hingga tidak kebanyakan orang dapat mempunyai batu itu. Sedang untuk batu akik siam, batu ini memanglah mempunyai kemampuan ghaib walau demikian dapat di perdagangkan secara bebas.
BATU SIAM banyak disukai oleh orang orang dari semenanjung Melayu, terlebih yang berjiwa dagang, Batu Siam (merah siam) banyak di dapatkan di negara Siam (Thailand). Terkecuali di lokasi itu, batu siam ini dapat di dapatkan di banyak wilayah asia tenggara, termasuk juga Indonesia.

JENIS DAN MACAM BATU SIAM
1. Batu Siam Bangkok2.  Batu Siam Rose3. Batu Siam Kapas4. Batu Siam Pecah Seribu5. Batu Siam Retak Seribu6. Batu Siam Darah7. Batu Siam Birma

HARGA BATU SIAM
Harga bahan/bongkahan batu siam ini meraih 1. 900. 000 per kilonya. Untuk batu siam dengan Dimensi 12 x 9 x 5 mm dijual seharga 1. 350. 000. Sedang harga termahal batu ini meraih Rp. 58. 000. 000. CIRI CIRI BATU SIAM ASLI yakni :
• Bentuk bulat seperti telur ayam serta diatasnya mempunyai kubah
• Warna merah tembus cahaya
• Apabila memakai kaca pembesar tampak didalam batu ada guratan garis2 mineral, ciri ini sudah pasti tak di temui dalam batu sintetis/buatan
• kandungannya keras yakni 9 taraf mohs
• Bila batu di ketuk dengan besi bakal menyebabkan nada yang padat. CARA MERAWAT/PERAWATAN BATU SIAM
• Bebaskan cincin batu siam anda, rendam dengan air sabun (yg sifatnya menyingkirkan minyak serta debu yang nempel cukup kuat).
• Bersihkan sisi dalam serta luar dengan air kombinasi sabun dengan sikat gigi.
• Sesudah semua telah beres serta rata terlebih di bagian pengunci batu baik berbentuk gigi atau tanam (dilep),
• Langkah paling akhir yakni mencuci dengan air bersih, keringkan serta taruh (idealnya masukan dalam plastik klip, lumayan kedap udara).