Cara Cepat Agar Batu Kalimaya Cepat Keluar Kembang Jarong

AGAR BATU KALIMAYA CEPAT KELUAR KEMBANG JARONG 

                                           Gambar Cara Kalimaya Cepat Keluara Jarong

AGAR BATU KALIMAYA CEPAT KELUAR KEMBANG JARONG 

Batu Black Opal atau Batu Kalimaya keunikannya yang mempunyai warna-warni sesudah melalui banyak sistem bikin batu ini disukai banyak kolektor batu akik Nusantara. Mempunyai Batu Kalimaya memanglah jadi idaman untuk semuanya penggemar Batu Mulia. 
Batu Black opal kerap dikatakan sebagai rajanya batu permata lantaran batu ini betul-betul mempunyai keindahan yg tidak diketemukan pada type batu permata lain. 
Black Opal yaitu Opal Hitam, serta adalah dari type batu opal paling di cari banyak kolektor dunia lantaran kemampuannya keluarkan “warna kembang” yang begitu indah serta menakjubkan. Kembang warna-warni atau di kenal dengan nama “Jarong” atau “Kembang”, bakal nampak dalam batu Black Opal sesudah lewat sistem panjang. Waktu jarong sudah keluar membuahkan keindahan warna, nilai batu Black Opal bakal bertambah cepat. Tidak heran, saat ini banyak penggemar batu yang coba peruntungannya dengan beli bahan batu Black Opal untuk diolah supaya nantinya jadi batu Black Opal berkwalitas serta bernilai tinggi. Batu Opal sendiri juga dikenal dengan nama batu Kalimaya yang memanglah populer mempunyai motif berwarna-warni yang mirip warna pelangi, cuma saja ketidaksamaannya bila batu kalimaya sendiri mempunyai warna basic yang condong seperti susu tetapi ada segi transparansi juga sedang batu opal sendiri condong berwarna hitam. Susunan serta struktur batu yang terbentuk di suhu rendah ini biasanya mempunyai retakan-retakan di sekitarnya. Oleh karena itu batu ini masuk masuk kedalam kelompok batu yang cukup lunak dengan tingkat kekerasan pada 5. 5 sampai 6. 5 mohs. Dari berat keseluruhnya batu opal, 6% sampai 10% yaitu berbentuk air. Tidak sama dengan Batu Bacan yang lebih keras dengan tingkat kekerasan 7 sampai 7. 5 mohs.
Ciri-Ciri Black Opal Porselen Jarong Kecantikan batu Black Opal Kalimaya ini tampak pada saat terserang paparan cahaya. Black Opal bakal keluarkan pendar sinar warna-warni mempesona yang terdapat didalam batu Black Opal bergantung dari daerah atau lingkungan di mana batu ini terbentuk. Warna paling umum yang dipunyai batu ini yaitu warna putih, abu-abu, jingga, kuning, oranye, merah, biru tua, biru muda, cokelat, ungu, magenta, merah rose, hijau tua, hijau muda serta hitam. Mengenai Black Opal yang paling banyak di cari pada sekarang ini yaitu Fire Opal atau batu Kalimaya Api yang datang dari Banten yang mempunyai banyak kandungan warna merah menyala seperti api. Sama dengan Batu Bacan yang mempunyai pengagum sendiri diluar negeri, batu lokal ini sudah di jual sampai ke beragam negara didunia serta di bandrol dengan harga beberapa puluh sampai beberapa ratus juta rupiah. Batu Black Opal yang sudah mengkristal cirinya yaitu bentuk serta permukaan batu yang seperti porselin, serta itu tandanya siap untuk di treatment. Meskipun batu black opal sudah mengkristal namun belum keluarkan jarong, jadi batu black opal porselin itu masihlah butuh dikerjakan perawatan supaya dapat keluarkan jarong. Langkah Mengetahui Ciri Batu Black Opal yang BerkualitasSebelum anda mengoleksi batu Black Opal atau Batu Kalimaya, butuh anda kenali tanda-tanda batu Kalimaya yang berkulitas yang layak untuk di koleksi. Oleh karenanya kami bakal sharing pengetahuan pada anda mengenai langkah mengetahui ciri batu Black Opal atau Batu Kalimaya berkwalitas baik. Batu permata ini memang di kenal sebagai satu diantara batu permata yang mempunyai motif unik dengan ciri khas warna basic hitam. Tetapi di ketahui juga kalau untuk menyebabkan motif atau jarong pada batu Black Opal ini bakal memerlukan saat. Bahan batu Black Opal yang berkualitas serta berkwalitas tinggi bisa di ketahui memilki ciri warna hitam legam serta mengkilap. Diluar itu, bahan batu Black Opal yang baik bakal merasa begitu padat serta tak gampang rapuh meskipun tergores keras. Mengenai ciri yang lain yang bisa di ketahui seperti tak mempunyai serat dibagian permukaannya, apabila telah dibuat jadi satu batu permata jadi permukaannya bakal merasa begitu licin. 

Langkah Merangsang Keluarnya Jarong Pada Batu Black OpalSebuah batu Black Opal yang sudah keluarkan kembang atau jarong dapat bernilai jutaan rupiah hingga tidak heran apabila beberapa kolektor ataupun pedagang batu mulia ini mencari seribu satu acara supaya batu Black Opal yang dipunyainya cepat jadi jarong hingga secara automatis bakal tingkatkan nilai jual batu Kalimaya itu. Sesungguhnya sistem alami mungkin jadikan batu Black Opal ini keluar jarong, tetapi diperlukan saat yang cukup lama hingga rotasi nilai ekonomis dari batu kalimaya tersebut juga jadi lama. Sesaat persaingan perdagangan batu mulia ini semakin hari makin ketat. Hingga beberapa padagang ataupun kolektor batu Black Opal terutama, mencari langkah paling cepat untuk mengolah batu itu keluarkan kembang jarong. Untuk menyebabkan atau menimbulkan kembang atau motif pada type batu permata Batu Opal tidaklah gampang, serta bakal memerlukan langkah sendiri. 
Untuk anda yang penasaran, jadi segera saja berikut ini yaitu cara-cara menimbulkan kembang pada batu opal yang bisa kita kenali berbarengan. 

1. Rendam Dengan Air HujanCara pertama yang bisa dicoba untuk menimbulkan kembang pada batu Opal yaitu dengan merendamnya memakai air hujan, letakkan air hujan segera dengan memakai satu gelas maupun mangkok kaca. Kemudian input batu Black  Opal, lantas jemur diatas sinar matahari. Tetapi yang butuh di ketahui kalau umumnya langkah tersebut bakal mengonsumsi saat yang begitu lama. Untuk lebih detil, tersebut langkah mempercepat sistem batu kalimaya Black Opal supaya keluar jarong dengan memakai air hujan. Butuh diingat kalau untuk memperoleh kembang jarong yang optimal baiknya beberapa langkah berikut ini dikerjakan pada batu kalimaya Black Opal yang masihlah berbentuk bahan atau belum digosok, lantaran bakal tampak sisi mana yang lebih menguasai keluar kembang jarongnya jadi sisi tersebutlah yang nanti bakal jadikan batu hiasan. Tersebut langkah langkah-langkahnya : 
Masukan batu Black Opal anda dalam wadah tertutup seperti botol, toples atau gelas yang meiliki penutup.
Masukan air hujan yang telah ditampung kedalam wadah yang diisi batu Black Opal itu sampai terendam. 

Tutup wadah itu sampai rapat. 

Jemur batu Black Opal beserta wadah diisi air hujan tertulis di bawah matahari terik pada jam 12 hingga jam 2 siang atau lebih kurang sepanjang 2 jam. 

Sesudah dijemur sepanjang 2 jam angkat kembali wadah serta batu Black Opal itu serta disimpan ditempat bersuhu kamar serta upayakan tak terserang sinar segera baik lampu atau matahari, umpamanya didalam almari atau dikolong tempat tidur dan sebagainya. 

Satu minggu sekali batu Black Opal di ambil dari wadah rendaman air hujan lantas di lap dengan kain kering serta bersih serta digosok dengan memakai serbuk intan atau amplas yang begitu halus apabila batu belum memperlihatkan kembang jarong. 

Kerjakan sistem menjemur (nomer 4) serta menaruh di tempat gelap (nomer 5) sehari-hari, serta tiap-tiap satu minggu sekali digosok dengan bubuk intan sembari diliat apakah telah ada pergantian pada batu Black Opal itu. Bila telah ada sinyal tanda jarong, jika memang perlu berikan saat menjemur jadi 3 jam diawali jam 11 hingga jam 2 siang. 

Umumnya pergantian bakal mulai terlihat apabila treatment ini sudah dikerjakan sepanjang tiga bln.. Apabila tak ada air hujan lantaran tengah musim kemarau, gunakanlah alternatif pada langkah ke-2. 

2. Rendam Dalam Air Kelapa atau Air Isotonik Cara ke-2, jika sedang tak musim hujan jadi untuk memperoleh air hujan jadi hal yang tidak mungkin. Namun tak perlu cemas apabila sedang musim kemarau panjang jadi air hujan dapat digantikan dengan air kelapa hijau yang umumnya jadikan obat serta dapat didapat di penjual es kelapa muda di tepi jalan. Atau dapat pula menggantinya dengan cairan isotonik yang bisa didapat di minimarket atau supermerket paling dekat dari tempat tinggal anda. Dari semuanya type cairan di atas yang paling begitu disarankan yaitu dengan memakai air hujan. Apabila kembang atau motif pada batu Black Opal itu tak nampak dalam hitungan hari, minggu, bahkan juga sampai bulanan, jadi dapat dicoba langkah ketiga. 

3. Rendam Dalam Ramuan MinyakCara ke-2 yang bisa dicoba yaitu dengan memakai ramuan yang terbuat dari minyak telon, minyak kayu putih, serta minyak sayur atau minyak goreng. Campur semuanya bahan dalam satu wadah dengan ukuran 1 : 1 tetapi untuk minyak goreng cuma sejumlah 1 sendok makan saja. Rendamkan batu black opal kedalam cairan itu serta biarlah sampai warnanya nampak tanpa ada mesti dijemur atau disimpan ditempat spesial. 

4. DihangatkanSebenarnya ada langkah lain untuk mempercepat sistem tetapi langkah tersebut begitu tak dianjurkan yakni dengan dipanggang di atas bara api sepanjang sebagian menit. Tetapi terlebih dulu batu Black Opal telah dibungkus dengan aluminium foil. Sekali lagi langkah paling akhir ini begitu tak dianjurkan serta cuma bisa dikerjakan untuk percobaan saja, lantaran apabila berlangsung beberapa hal yang bisa mengakibatkan kerusakan batu Black Opal itu bukanlah tanggungjawab kami.